Berita Kampunguncategory

Lowongan Pekerjaan: Peneliti Konflik Perkebunan Kelapa Sawit

Dibuka lowongan!

Deskripsi Pekerjaan:
Dalam rangka kolaborasi riset antara KITLV Leiden, Universitas Andalas, Wegeningen University dan WALHI Kalimantan Tengah, dibutuhkan peneliti yang aktif dan independen.

Tugas utama peneliti meliputi pendokumentasian sejarah, proses dan hasil dari konflik kelapa sawit di Kalimantan Tengah.

Melalui kerjasama dengan masyarakat setempat, NGO, dan pemerintah lokal, calon peneliti akan mengumpulkan berbagai macam materi riset seperti laporan, data pemerintah, berita dari koran, interview dan kerja lapangan – untuk menulis 4 laporan kasus setiap bulannya.

Laporan ini berisi tentang latar belakang, jejak permasalahan, serta hasil dari konflik yang berlangsung dari Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2000 hingga tahun 2018.

Calon peneliti akan mendapat pelatihan dari peneliti senior mancanegara dan akan bekerja di bawah supervise dan bimbingan WALHI Kalimantan Tengah serta penelitimancanegara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek tautan berikut http://www.kitlv.nl/palm-oil-conflict-and-access-to-justice-in-indonesia/

 

Latar belakang calon yang diminta:

  • Kemampuan analisa yang kuat
  • Kemampuan bekerja secara independen
  • Kemampuan sosial yang tinggi dan mudah berelasi dengan berbagai macam pihak
  • Pengalaman bekerja dalam riset dan investigasi minimal 3 tahun
  • Pengalaman dalam isu konflik Sumber Daya Alam
  • Inovatif dan berinisiatif tinggi

 

Kami menawarkan:

Kontrak selama 7 bulan dengan salary memadai.

 

Cara pendaftaran:

  1. Kirimkan CV, cover letter, dan contoh tulisan atau hasil riset ke alamat email: kalteng@gmail.com sebelum tanggal 22 Februari 2019.
  2. Kandidat yang potensi akan dipanggil untuk wawancara di kantor WALHI Kalimantan Tengah, Jalan RTA Milono KM 3 No. 128, Palangka Raya.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Ayu 0896 7868 5308 (Whatsapp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *